blog cerita unik dan menarik

Sabtu, 26 Maret 2011

SEDIKIT TENTANG LEADERSHIP

Asalamualaikum wr.wb

sebelum mengarah ke judul saya ingin bertanya, apa sh pmahaman qt tentang leader atau pemimpin atau bos? apa semua itu sama? dari beberapa sumber contohnya saat saya hadir di sebuah sminar bisnis saya mendengarkan dan akhirnya paham perbedaan antara Bos dan pemimpin. sering kita jumpai di setiap perusahaan orang yang mempunyai sebuah perusahaan selalu di namakan bos.. tapi kenapa selalu saja di takuti? apa karena takut di pecat? saya pikir itulah masalah terbesar kita, saya pun sama takut jika di pecat. tetapi beda dengan pemimpin.. contohnya saat kita sekolah atau kuliah.. pemimpin adalah orang yang sangat di segani tapi tidak di takuti, dan pemimpin biasanya selalu di hormati dan di banggakan.. sedangkan bos.. di takuti, di jelek2kan dan tidak ada rasa bangga sama sekali. intinya seorang bos hanya berani di belakang dan menyuruh anak buah dengan memanfaatkan harta kekayaanya, sedangkan pemimpin adalah orang yang mau maju terlebih dahulu dan memberi suport terhadap anak buahnya. pemimpin juga adalah orang yang berani paling depan saat menghadapi masalah dan berusaha menutupi aib anak buahnya.

benar apa salah ketikan saya silahkan komentar.. dan keputusan untuk jadi bos atau pemimpin terletak di tangan kita masing2..

sukses buat kita semua. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar