blog cerita unik dan menarik

Sabtu, 05 Februari 2011

motivasi dalam menghadapi masalah

ini motifasi ke2 teman2.. sekedar sharing dan bukannya saya pintar tapi orang yang mengajari saya lah yg pnter hhe..

oke sekarang saya akan mengajak teman2 buat ngerubah pola pikir tentang masalah2 yang kita jumpai..
sebelumnya apakah anda tau yang namanya ikan? menurut anda apa ikan itu bebas beranang di air? ^^ mungkin sebagian ya sbagian tidak.. ikan dalam kasat mata terlihat bebas beranang tanpa masalah tapi apa kalian perhatikan masalah ikan adalah air mereka tidak dapat berenang dengan kencang padahal hal itu yang mereka inginkan agar dapat lari saat di kejar pemangsa.. apakah anda tau hambatan ikan? hambatan mereka adalah air.. mereka harus gesit mengatur arus air agar dapat berenang cepat menghindari pemangsa.. namun bgaimana jika tidak ada air? apa ikan bisa berenang? tidak bisa.. jadi ikan butuh air sebagai hambatannya jika tidak ikan tidak akan ke mana-mana.

contoh ke2 anda tahu pesawat? kita tau pesawat terbang dengan menggunakan sayap dan mesin pendorong yang besar.. namun apa jadinya jika pesawat tidak ada hambatan udara? ... :) bagaimana pesawat belok? bagai mana pesawat terbang? dan bagaimana pesawat bisa mendarat? namun udara juga memperlambat laju pesawat.. jika tidak ada hambatan udara pasti pesawat bisa lebih kencang.. namun pertanyaanya, bisakah pesawat terbang tanpa addanya udara? :) pikirkan lah teman2

intinya dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bertemu dengan yang namanya masalah, masalah keluarga, sekolah, kuliah, kerja, teman, dan masalah pribadi..
namun anggaplah masalah2 yang timbul adalah hambatan anda agar kedepannya kehidupan bisa lebih baik.. contoh masalah kampus(kebetulan saya baru lulus kuliah) mungkin sebagian teman2 pusing kenapa dosen ini ngasi tugas banyak.. knapa ga bisa pulang cepat.. kenapa praktek ini harus benar2 perfect.. anda sering bertanya dalam diri "apakah tidak bisa di permudah?" :) benar bukan? yang anda perlu pikirkan adalah.. pertama tugas banyak sebagai tambahan informasi bahan dasar saat ujian :) y kan.. kedua pulang cepat? ingat setelah kuliah anda ke mana? tidur apa kerja? n yang namanya kerja waktu yang nentukan adalah perusahaan walaupun anda punya usaha anda pun harus bertindak yang bahkan tak kenal waktu.. so pulang lebih lama akan membiasakan anda bekerja keras lebih lama dan biasanya menentukan hasil (upah) kerja anda. ke 3 praktek harus sempurna? kenapa? ya emang harus bayangkan kelak saat anda bekerja dan terbiasa dengan kemudahan.. dan hasil kerja anda tidak memuaskan so siapa yang mau bekerjasama dengan anda..

intinya masalah adalah batu loncatan agar kita bisa lebih dan lebih berkembang lg..
pesan saya.. jangan menyerah dan lakukan hal terbaik yang anda bisa.. hadapi masalah dengan pandangan jauh ke depan..dan apa yang anda pelajari dan anda dapat dari masalah tersebut
saat anda berkembang anda akan tersenyum puas dan bangga terhadap diri anda sendiri. :)

semoga bermanfaat.. maaf bahsanya campur soalnya sambil mengingat2 materi sminar waktu itu.. hhe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar