blog cerita unik dan menarik

Sabtu, 05 Februari 2011

Motivasi dan tekhnik kupas bawang

Apakah kalian tau masalah teman atau kerabat kalian? apa anda yakin saat anda bertanya tentang masalah seseorang n dia memberitahukannya dengan sebenar2nya? apakah anda yakin kerabat anda tidak menyembunyikan sesuatu pada anda?

saya pernah belajar di sebuah training bisnis.. di situ saya di beritahu bahwa tidak gampang menanyakan apa yg di inginkan seseorang yg kita tanya.. anda tahu "BAWANG" anda perhatikan baik2 saat anda mencari inti dari sebuah Bawang anda akan menemukan kesulitan yang sebenarnya tidak sulit.. anda harus mengupas kulit luar.. lalu apakah anda menemukan inti? tidak! namun anda harus mengupas kulit lagi, lagi, dan lagi. terus menerus hingga anda menemukan inti dari sebuah bawang yang berwarna putih bukannya ungu..

anda mengerti maksud saya? bigitu pula manusia.. saat anda menanyakan apa permasalahan mereka sehingga tidak mau ikut dengan anda, atau tidak mau saat anda meminta tolong, anda harus tau alasan mereka.. anda tidak bisa hanya menerima ungkapan pertama.. karena itu hanya elakan dan bukan itu inti permasalahannya.. yang harus anda cari adalah solusi agar anda dan rekan anda sama-sama memecahkan masalah agar kerjasama anda pun tetap berjalan lancar..

mungkin jawaban awal teman anda adalah "maaf saya tidak bisa karena istri saya tidak bisa di tinggal" anda harus bertanya namun sebelumnya berikan solusi terhadap pernyataan sebalumnya.. atau jawaban kedua "oke kalau istri saya mengijinkan, namun saya tidak ada kendaraan" berikan solusi lg hingga anda menemukan inti masalahnya,,

itulah sedikit tehnik yang saya pelajari saat training bisnis..

semoga bermanfaat kawan.. ^^

di tulis berdasarkan materi training business

Tidak ada komentar:

Posting Komentar